Ketika Anda mempersiapkan rumah Anda untuk liburan

Ketika Anda mempersiapkan rumah Anda untuk liburan tahun ini, luangkan beberapa saat untuk mempertimbangkan beberapa tips berikut berdasarkan prinsip feng shui, seni kuno meningkatkan energi positif dalam lingkungan.

Dengan meningkatkan aliran energi ini, yang dikenal sebagai “chi,” di dalam rumah Anda, musim liburan Anda lebih cenderung menjadi waktu relaksasi dan niat baik.

o Usir kekacauan. Ini adalah salah satu aturan feng shui yang paling dasar, yang berfungsi sebagai titik awal bagi hampir setiap kegiatan feng shui lainnya. Ketika dekorasi liburan keluar, beberapa barang sehari-hari mungkin harus disimpan untuk mencegah hiruk-pikuk benda yang bersaing.

“Tidak santai dikelilingi oleh begitu banyak hal sehingga Anda tidak tahu ke mana harus mencari berikutnya,” kata Linda Binns, pemilik Harmony Inside & Out, yang mengkhususkan diri dalam konsultasi kesehatan holistik dan feng shui. “Orang-orang jatuh ke dalam perangkap berpikir bahwa mereka harus mengeluarkan dekorasi bernilai selama bertahun-tahun, apakah mereka benar-benar menyukainya atau tidak, dan entah bagaimana membuat semuanya sesuai dengan semua barang reguler mereka.”

Binn menyarankan hanya menampilkan item yang benar-benar Anda sukai dan tidak membebani lingkungan Anda, yang menghambat aliran energi positif dan menciptakan perselisihan.

o Seimbangkan skema warna Anda. Meskipun Anda mungkin menyukai warna merah terang, hijau, dan emas musim liburan, warna-warna ini menambah energi yang ada dan harus diseimbangkan dengan warna yang lebih menenangkan, seperti krim, biru dan warna pucat.

“Ada tempat dan waktu di mana Anda mungkin ingin menciptakan banyak energi, dan di situlah Anda dapat mengumpulkan dekorasi liburan cerah itu,” kata Binns. Misalnya, makanan liburan bisa lebih menyenangkan dan riang ketika pengaturan meja dan dekorasi yang cerah dan mengkilap digunakan.

o Hiasi untuk harmoni. Pilihan dan penempatan dekorasi Anda sangat penting untuk suasana rumah Anda dan keharmonisan mereka yang masuk. Seperti disebutkan di atas, terlalu banyak warna-warna cerah dapat menciptakan lingkungan yang terlalu merangsang dan meningkatkan risiko ketegangan. Namun tidak cukup item liburan akan menghasilkan “atmosfer yang membosankan,” kata Binns.

Dia menyarankan bahwa kamar-kamar kecil berisi dekorasi yang memiliki lapisan matte, daripada banyak permukaan reflektif, untuk membantu menyerap energi berlebih. Bentuk pita dan kain yang mengalir juga membantu menciptakan suasana yang lembut dan lembut.

o Jangan berlebihan menggunakan pohon Natal. Anda mungkin menyukai lampu berkilau dan ornamen cantik di pohon Natal, jadi lebih besar lebih baik, bukan? Salah.

“Pohon cemara secara alami memiliki bentuk ‘yang’ runcing, yang dapat mengganggu aliran energi yang merata di sebuah ruangan,” kata Binns. “Sama seperti kamu tidak ingin mengalahkan sebuah ruangan dengan perabot jauh dari proporsi ukuran ruangan, pohon yang terlalu besar tidak kondusif untuk perasaan santai dan harmonis.”

Binns mengatakan bahwa energi yang dari pohon Natal dapat ditempa dengan menggunakan krim dan warna-warna lain yang diredam di antara ornamen yang lebih cerah dan dengan meletakkan busur atau karangan bunga kain di cabang-cabang untuk membantu melunakkan tepi kasar pohon itu. Selain itu, penting untuk menempatkan pohon jauh dari area tempat duduk untuk memastikan kenyamanan teman dan keluarga.

o Jadikan makanan liburan jadi berkesan. Kegembiraan ditambahkan ke waktu makan pada hari libur ketika meja diatur dengan barang-barang keras, berkilau seperti keping perak, kristal berkilau, dan liburan cina berwarna cerah. Serbet merah juga akan menciptakan suasana yang meriah, sementara serbet hijau dan linen berwarna krem ​​akan meredam suasana.

Berbicara tentang meja, bulat atau oval adalah bentuk terbaik untuk makan ramah feng shui. Tidak adanya sudut tajam dan tepi yang keras membantu energi mengalir dengan bebas dan lembut melalui ruangan. Jika Anda memiliki meja makan persegi panjang, pastikan tamu Anda tidak duduk terlalu dekat ke sudut, yang dapat menyebabkan perasaan tidak nyaman selama makan.

Selain pengaturan, makanan yang Anda pilih penting untuk pengalaman keseluruhan. Binns, seorang ahli gizi yang terlatih dan praktisi kesehatan holistik, mengatakan, “Telah ditemukan bahwa terlalu banyak gula atau makanan kaya membuat rasa lelah dan terlalu banyak bekerja pada sistem pencernaan tubuh. Alkohol yang berlebihan membuat hati berlebih. Seperti kebanyakan hal, moderasi adalah kuncinya. , dan menyajikan banyak sayuran segar akan membantu menyeimbangkan hidangan yang lebih kaya. “

Binns menambahkan beberapa saran umum: “Jika orang merasa terkurung atau sesak, mereka akan lebih cenderung berdebat. Jadi, lepaskan perabotan yang tidak perlu, buka jendela sebentar untuk menyegarkan atmosfer, dan gunakan fitur air, seperti air mancur kecil atau lilin mengambang. , untuk menciptakan pengaruh yang menenangkan. “

Lilin memancarkan energi alami dan menambah efek relaksasi dari lampu redup. Pencahayaan fluoresens, terutama ketika ditambahkan ke efek dekorasi liburan yang sudah merangsang, menciptakan pengurasan energi dan harus dikurangi. Akhirnya, tambahkan beberapa musik yang menenangkan ke lingkungan Anda dan matikan TV, menutupnya menjadi pusat hiburan tertutup jika memungkinkan.